Wednesday, October 24, 2018

Yang Perlu Anda Ketahui Tentang Native Ad

Native Ad adalah hal besar berikutnya dalam mobile advertising dengan diperkirakan pengeluaran native ads akan tumbuh menjadi $21 miliar di tahun 2018. Ini adalah kesempatan yang sangat potensial bagi developer aplikasi, namun bagaimana Anda bisa menggunakan native ad untuk membantu meningkatkan UX dan memonetisasi aplikasi? Inilah gambaran singkat tentang native ad, dan cara memulainya.

Apa yang dimaksud dengan Native Ad?
Native Ad menyesuaikan dengan bentuk dan fungsi pengalaman pengguna di tempat pemasangannya. Native ad ini juga menyesuaikan dengan desain visual aplikasi tempat pemasangannya. Native ad meningkatkan pengalaman pengguna dengan memberikan value melalui iklan relevan yang mengalir di dalam konteks materi aplikasi sekitarnya. Sederhananya; native ad pas di mana saja.



Native ad bukanlah hal baru.
Sejak zaman keemasan radio nirkabel dan surat kabar harian, pengiklan telah mencari cara-cara inovatif untuk menyesuaikan brand dan pesan mereka dengan tempat penyajiannya kepada konsumen. Dalam dunia periklanan digital, Google adalah salah satu pengiklan "native" pertama, yang mengembangkan iklan search yang langsung menyesuaikan dengan informasi pada laman search result.

Namun saat ini, konsumen ada di mana-mana.
Dan kita sudah harus beradaptasi; memberikan konten berkualitas tinggi yang bisa menyesuaikan diri dengan berbagai layar dan ukuran. Misalnya, situs yang dioptimalkan untuk handphone kini memiliki tombol serta font besar dan aplikasi mobile memungkinkan pengguna scroll ke atas dan ke bawah atau ke kiri dan kanan, daripada harus mengklik laman yang ingin mereka lihat. Native ad juga memahami bahwa user experience sangat penting agar iklan berhasil.

Konten sudah berkembang, dan iklan kita harus menyesuaikan diri.
Orang tidak suka jika pengalaman aplikasi mereka disisihkan oleh iklan jelek yang mengganggu. Native ad menawarkan solusi sederhana: iklan yang sesuai dengan bentuk dan fungsi dari konten developer. Kami membantu Anda membuat iklan yang indah dan menarik, sehingga konsumen tetap merasa nyaman.

Native ad bersifat kohesif.
Iklan ini tidak mencolok. Iklan dibuat agar sesuai dengan tampilan dan fungsi aplikasi, serta konsisten dengan perilaku platform, sehingga konsumen merasa seolah-olah iklan benar-benar sesuai dengan content experience mereka. Dengan kata lain - ini adalah iklan yang memperhatikan pengalaman pengguna.

Cara memulai - Dalam 5 langkah mudah:
  1. Masuk ke akun AdMob Anda di https://apps.admob.com
  2. Klik tab Monetize/All apps/+ new ad unit/Native
  3. Pilih dari berbagai ukuran,  template dan tipe iklan
  4. Sesuaikan iklan agar cocok dengan UI aplikasi Anda 

Tulis beberapa baris kode dalam aplikasi Anda untuk meminta periklanan artikel yang baru. Sangat mudah!
Untuk informasi selengkapnya tentang membuat native ad, periksa pusat bantuan kami atau masuk di sini.

Share : Yang Perlu Anda Ketahui Tentang Native Ad

Related Posts

Yang Perlu Anda Ketahui Tentang Native Ad
4/ 5
Oleh

0 comments : Yang Perlu Anda Ketahui Tentang Native Ad

0 comments : Yang Perlu Anda Ketahui Tentang Native Ad