Monday, October 22, 2018

AdMob baru yang didesain ulang dengan berbagai alat baru untuk mempermudah mendapatkan uang

Waktu yang sibuk di Mountain View berhubung lebih dari 7.000 developer telah bergabung dengan kami di Shoreline Amphitheater demi Google I/O tahun ini. Kami telah membuat banyak pengumuman produk namun saya begitu antusias dengan yang satu ini — AdMob yang baru didesain ulang!


Banyak dari Anda yang mengandalkan penghasilan dari iklan di aplikasi — kenyataannya, lebih dari 1 juta aplikasi kini menggunakan AdMob untuk menghasilkan uang di iOS dan Android. Dan sampai kini, kami telah membayar lebih dari $3,5 miliar dolar kepada developer seperti Anda. Namun kami tahu bisa berbuat lebih banyak lagi untuk membantu Anda agar sukses. Jadi kami membangun ulang platform AdMob dari nol untuk membantu Anda membangun bisnis yang menguntungkan dengan lebih cepat dan agar tetap untung ketika Anda mengubah skalanya.

Mudah digunakan berkat user interface baru

Waktu Anda berharga dan kami ingin Anda menggunakannya untuk mengembangkan bisnis, bukan menyusuri layar-layar kami. Dengan AdMob baru, segala hal mulai dari navigasi hingga dasbor telah dipersiapkan bagi aplikasi Anda. Berbagai alat dan fitur yang paling dibutuhkan langsung tersedia di hadapan Anda. Kami juga telah menerapkan Material Design di semua bagian platform AdMob agar pengalaman Anda menjadi lebih intuitif dan produktif di setiap langkah.

Saat memasuki pengalaman baru ini, Anda akan melihat antarmuka efisien yang menampilkan tren growth  dan memberi Anda ringkasan tentang cara kerja aplikasi. Punya satu atau lima puluh aplikasi, app picker baru akan membantu Anda dengan gegas menjajal pengalaman AdMob baru. Selain itu, kami telah menambahkan dasbor yang disederhanakan dengan uraian lengkap mengenai pendapatan Anda. Dari sini Anda bisa melihat bagaimana dampak iklan terhadap metrik penting seperti lifetime value, engagement, dan retensi untuk setiap aplikasi.


Insights lebih dalam melalui integrasi dengan Firebase

Kami tahu bahwa Anda punya banyak pilihan dalam hal menghasilkan uang untuk aplikasi bisnis. Apakah Anda memutuskan penggunaan in-app purchases, subscription, ads, atau commerce, kami tahu betapa berharganya tampilan holistik bagi pengambilan keputusan dan pemantauan perubahan monetisasi yang kecil sekalipun bisa mempengaruhi pengalaman pengguna. Mengompilasi semua data ini secara historis memerlukan banyak tools serta banyak menghabiskan waktu dan umumnya mustahil. Jadi kami menyediakan analitik komprehensif yang siap digunakan melalui integrasi dengan Google Analytics for Firebase.

Dengan integrasi ini Anda bisa melihat pelaporan baru atas semua sumber pendapatan Anda dan menggali Firebase lebih dalam untuk mengetahui bagaimana pengaruhnya pada lifetime value dan user behaviour.

Untuk memulai, tautkan akun AdMob dan Firebase Anda dan perbarui ke versi terbaru SDK. Setelah ditautkan, Anda akan memiliki akses ke data pendapatan iklan yang mendetail dan wawasan pengguna seperti waktu yang dihabiskan di aplikasi dan pembelian dalam aplikasi—semua di satu tempat. Akun Firebase Anda kini bisa mengakses sinyal iklan dan AdMob bisa mengakses sinyal penggunaan aplikasi Anda untuk mendapatkan insights yang lebih mendalam. Dengan akses instan ke data pendapatan iklan yang detail plus consumer insights seperti session durations dan ad exposure, Anda tidak perlu lagi berurusan dengan spreadsheet yang tiada habisnya atau menebak-nebak sembarangan.


Dengan tampilan lifetime value yang lebih lengkap, Anda kini memiliki data yang dibutuhkan untuk membuat strategi monetisasi dengan penuh keyakinkan. Marcin Krakowiak, co-founder Byss Mobile, adalah seorang penggemarnya: “Membuat strategi monetisasi yang berkelanjutan telah menjadi fokus utama tim karena kami terus memperbanyak ragam portofolio aplikasi. Memiliki sumber data yang berarti dan terhubung akurat adalah kunci untuk mengembangkan strategi itu. Itulah yang dilakukan oleh integrasi baru antara Firebase dan AdMob. Kita akhirnya dapat menganalisis lifetime value untuk pembelian dalam aplikasi maupun iklan untuk menguji dan membuat strategi monetisasi yang lebih menguntungkan.”

Advanced controls untuk scale dengan Mediation Groups
Jika sudah menggunakan AdMob, Anda tahu bahwa mediation adalah cara bagus untuk memonetisasi berbagai ad networks. Baiklah, mediation akan lebih baik lagi dengan penambahan mediation groups.

Secara historis, Anda perlu mengonfigurasi mediation untuk setiap slot iklan dan geografi. Developer yang menggunakan mediation sering kali merasa proses ini amat sangat menyita waktu. Kami memperkenalkan medaition group di AdMob, agar semua ini jadi lebih mudah. Cukup persiapkan mediation sekali kemudian tetapkan grup itu ke unit iklan dan negara yang berbeda di semua bagian aplikasi Anda dalam satu langkah. Anda juga bisa membuat panggilan telepon ke jaringan luar hingga tiga kali dalam satu rantai mediation yang akan membantu Anda memaksimalkan pendapatan.



Kami berharap Anda akan memanfaatkan keuntungan mediation groups dan hal lain yang ditawarkan oleh platform AdMob yang telah didesain ulang — karena platform ini memang dibangun demi Anda! Kami di sini akan mendukung keberhasilan Anda sebagai developer aplikasi, dan kami benar-benar antusias untuk melihat Anda menggunakan berbagai alat baru ini untuk mengembangkan bisnis. Jadilah bagian dari jutaan aplikasi yang menggunakan AdMob dengan menerapkan alat monetisasi kami yang baru.

Share : AdMob baru yang didesain ulang dengan berbagai alat baru untuk mempermudah mendapatkan uang

Related Posts

AdMob baru yang didesain ulang dengan berbagai alat baru untuk mempermudah mendapatkan uang
4/ 5
Oleh

0 comments : AdMob baru yang didesain ulang dengan berbagai alat baru untuk mempermudah mendapatkan uang

0 comments : AdMob baru yang didesain ulang dengan berbagai alat baru untuk mempermudah mendapatkan uang