Friday, November 2, 2018

Google walkout organizer: 'Saya harap saya masih memiliki karier di Silicon Valley setelah ini'

Berteriak “hak-hak perempuan adalah hak pekerja” dan sejumlah teriakan #TimesUp dan #MeToo lainnya, lebih dari 1.000 Googlekaryawan berkumpul di Harry Bridge San Francisco di San Francisco Kamis untuk memprotes penanganan perusahaan atas pelecehan seksual dan kasus-kasus pelanggaran.


Staf dari semua kantor Google San Francisco hadir. Seorang penyelenggara yang menolak disebutkan namanya memberi tahu TechCrunch bahwa ada 1.500 karyawan Google di seluruh dunia yang berpartisipasi dalam upaya 48 jam untuk mengatur pemogokan di seluruh dunia. Upaya itu sukses. Lebih dari 3.000 karyawan Google dan pendukung gerakan ini menghadiri walkout Kota New York sendirian. Penyelenggara mengatakan bahwa 1.000 orang yang keluar untuk perjalanan San Francisco adalah dua kali lipat jumlah yang mereka harapkan.

Cathay Bi, seorang karyawan Google di San Francisco dan salah satu penyelenggara walkout, mengatakan kepada sekelompok wartawan di rapat umum bahwa dia berkonflik dengan berpartisipasi dalam pemogokan dan akhirnya memutuskan untuk tidak mempublikasikan kisah pelecehan seksualnya sendiri.

"Saya mengalami pelecehan seksual di Google dan saya tidak merasa aman membicarakannya," kata Bi, digambarkan di atas. “Perasaan tidak aman itu adalah mengapa aku ada di sini hari ini. Saya akan senang jika semua orang merasa aman membicarakannya. ”

"Ada banyak kali selama 24 jam terakhir saya mengirim email ke grup dan berkata 'Saya tidak melakukan ini karena saya takut,' tetapi rasa takut itu adalah sesuatu yang orang lain rasakan," katanya. "Saya berkata pada diri sendiri tadi malam, saya berharap saya masih memiliki karir di Silicon Valley setelah ini."

Penyelenggara lain menolak untuk ikut merekam.

Ada protes di seluruh dunia hari ini, termasuk di London, Dublin, Montreal, Singapura, New York City, San Francisco, Seattle dan Cambridge, menyusul  penyelidikan New York Times  yang mengungkapkan Google telah memberi Android co-creator Andy Rubin keluar $ 90.000.000 paket meskipun ada beberapa hubungan dengan  staf Google  lainnya dan tuduhan pelanggaran seksual yang dapat dipercaya yang dilakukan terhadapnya. Kisah itu, ditambah dengan masalah pelecehan dan diskriminasi terhadap perempuan dan minoritas yang kurang terwakili oleh teknologi, merupakan katalis untuk unjuk rasa hari ini.

Pada rapat umum tersebut, karyawan Google membacakan daftar tuntutan mereka, yang mencakup diakhirinya arbitrasi paksa dalam kasus-kasus pelecehan dan diskriminasi, komitmen untuk mengakhiri ketidaksetaraan upah dan peluang, dan proses inklusif yang jelas untuk melaporkan perilaku seksual yang salah secara aman dan tanpa nama.

Mereka juga meminta raksasa pencarian itu untuk mempromosikan chief diversity officer Danielle Brownuntuk sebuah peran di mana dia melapor langsung kepada kepala eksekutif Sundar Pichai, serta penambahan perwakilan karyawan ke dewan direksi perusahaan.

Berikut pernyataan dari Pichai bahwa Google memberikannya kepada TechCrunch pagi ini: “Awal pekan ini, kami memberi tahu karyawan Google bahwa kami mengetahui kegiatan yang direncanakan untuk hari ini dan bahwa karyawan akan mendapatkan dukungan yang mereka butuhkan jika mereka ingin berpartisipasi. Karyawan telah meningkatkan ide-ide konstruktif tentang bagaimana kami dapat meningkatkan kebijakan dan proses kami ke depan. Kami menerima semua masukan mereka sehingga kami dapat mengubah ide-ide ini menjadi tindakan. ”

Sekarang, karyawan di seluruh dunia menunggu "tindakan" yang diantisipasi Google.

"Perubahan jenis ini tidak terjadi dalam semalam," kata Bi. "Jika kami mengharapkan mereka bermalam, kami akan memiliki harapan yang salah tentang bagaimana gerakan ini terjadi."

Share : Google walkout organizer: 'Saya harap saya masih memiliki karier di Silicon Valley setelah ini'

Related Posts

Google walkout organizer: 'Saya harap saya masih memiliki karier di Silicon Valley setelah ini'
4/ 5
Oleh

0 comments : Google walkout organizer: 'Saya harap saya masih memiliki karier di Silicon Valley setelah ini'

0 comments : Google walkout organizer: 'Saya harap saya masih memiliki karier di Silicon Valley setelah ini'